RAMAH MEDIA
WA : 081 2327 1126
CALL/SMS :
0853 5044 4141 - 0878 5154 4141

SHARP XE-A217 | PENDING BILL | BEST SELLER

display
sd-card slot
tampilan depan
keyboard

Ulasan detail Sharp XE-A217 (pending bill)

Definisi (arti) umum istilah pending-Bill disini adalah;
transaksi penjualan yang bisa disimpan (di-pending) untuk sementara waktu, atau bisa juga untuk beberapa hari,
Disini saya akan memberi contoh yang bisa mempermudah untuk Anda fahami, saya akan ambil contoh pada system restaurant (bukan fastfood):
Pada saat tamu datang biasanya sang tamu akan mencari tempat duduk atau meja, yang kemudian waiter/waitress datang dan memberikan buku menu. Setelah memilih menu waiter akan mencatat pada nota pesanan menu. Dari nota menu yg dipesan tersebut waiter akan memberikan ke kasir yang kemudian akan diteruskan ke dapur. Oleh kasir no-meja dan pesanan menunya dimasukkan ke Cash Register(mesin Kasir) yang kemudian transaksi tersebut akan disimpan untuk sementara(di-pending) di mesin Kasir. Pada tamu-tamu berikutnya akan dilakukan hal yang sama oleh waiter dan kasir.
Pada saat tertentu tamu bisa saja minta tambah pesanan menunya, datanglah waiter untuk mencatat di nota pesanan menunya dan memberikannya kembali pada kasir… dan… kasir akan memanggil no-meja tamu tersebut dan memasukkan tambahan menu sang tamu lalu menyimpannya kembali,..
Bagaimana bila tamu minta bill yang harus dia bayar..??
Waiter akan meminta ke kasir bill/nota meja yang diminta sang tamu,.. maka… kasir akan memanggil no meja tamu tersebut, dan dengan cepat mesin kasir akan mengeluarkan struk/bill yang berisi semua menu yang dipesan sang tamu pada meja tersebut mulai awal dipesan, dan waiter memberikan bill ini kepada tamu utk diperiksa pesanan-pesanan menu nya, bill ini sifatnya juga sementara, karena tamu biasa bayar uang lebih yang harus dimasukkan di mesin kasir dan muncul kembaliannya,..
bisa juga untuk menghindari kesalahan menu yang di order sehingga masih bisa di void (dibetulkan)karena bill masih belum dibayar.
Naah.. setelah waiter terima uang dari tamu utk pembayaran bill-nya, uang akan diserahkan ke kasir dan dimasukkan oleh kasir yang akhirnya bisa muncul kembalian sesuai dengan uang yang dibayarkan oleh sang tamu. Lalu waiter menyerahkan nya kembali pada sang tamu. Begitu juga pada tamu-tamu yang lainnya… Rumit..?? tidak..!! ini hal yang biasa dilakukan oleh kasir dan waiter di restaurant pada umumnya. Tidak menggunakan mesin kasir-pun cara kerja di restaurant seperti itu adanya, justru bila terjadi volume tamu yang banyak cara ini sangat efektif untuk menghindari antrian saat tamu-tamu membayar di meja kasir..
Secara bentuk phisik, type ini berbeda dengan type XE-A207, terutama di keyboard (keypad) nya. XE-A217 keyboard nya flat /rata, bisa lebih terlindungi dari debu dan cairan (minuman dll),
disediakan 70 tombol menu yang bisa langsung ditekan dan keluar menu-nya (direct-key), bukan itu saja… 1 tombol nya juga bisa diisi 3 menu, jd dalam 1 tombol Anda bisa memanfaatkan 3 menu didalamnya… tentunya anda harus tahu cara program nya. Hampir semua operating dan cara program type XE-A217 ini sama pleg dengan XE-A207.
Dari sini anda mungkin dapat gambaran Cash Register Sharp mana yang sesuai dan betul-betul bisa membantu pada usaha dan pekerjaan Anda.
System pending bill ini bisa juga diterapkan pada penjualan system credit/cicilan seperti koperasi atau simpan pinjam. Mudah-mudahan sekilas uraian di atas bisa manfaat dan memperjelas pengetahuan kita tentang Cash Register dengan system pending-bill. [trdc]

Rekomendasi : Sharp XE-A217 atau ER-A280
Salam sukses untuk anda peng-klik tokoramah.com dan ramahmedia.com

BEST-SELLER

1 of 5
1 of 5
1 of 5
1 of 5
1 of 5